Selasa, 28 Juli 2009

lay up

Nama : Dony Kusuma Ariwibawa
NIM : 6101408050
Prodi : PJKR

Lay Up
Adalah Lay (meletakkan, menempatkan), Up (ke atas, naik). Dengan artian bahwasanya meletakkan bola pada ring sehingga bola masuk dan menghasilkan angka. Ini berbeda dengan bola yang dilempar sehingga memantul keras pada ring, hasil yang diperoleh adalah masuk tanpa benturan keras antara bola dengan ring.
Pada kondisi ini yang perlu diperhatikan adalah langkah, posisi bola dan masuknya bola. Semua itu saling melengkapi dalam terciptanya hasil yang baik.
Beberapa sikap saat melakukan Lay Up.
Sikap Pertama adalah berdiri tepat disamping ring basket dengan sudut tertentu dengan mengangkat salah satu kaki. Lay Up Kanan dimana berada pada kiri lawan menggunakan kaki kiri sebagai tumpuan dengan mengangkat kaki kanan disertai melemparkan bola menggunakan tangan kanan. Untuk Lay Up kiri meggunakan gerakan sebaliknya.
Sikap Kedua adalah menggunakan awalan triple threat kemudian melangkahkan kaki untuk melakukan Lay Up, gerakan kaki dilakukan sebanyak dua langkah. Lay Up dilakukan seperti sikap pertama.
Sikap Ketiga adalah telah menempatkan kaki kanan didepan untuk Lay Up kanan, dan melangkah seperti sikap kedua.
Sikap Keempat adalah sama seperti sikap ketiga tetapi pada awalan ditambahkan satu pantulan bola sebelum melaksanakan Lay Up.
Sikap Kelima adalah sama seperti sikap ketiga tetapi pada awalan ditambahkan beberapa pantulan sesuai keinginan pemain, kemudian melakukan Lay Up
Sikap Keenam adalah mendrible (berjalan) bola dahulu pada awalan sebelum Lay Up denagn jarak tertentu dimana tidak terlalu jauh dari ring (dari garis tiga angka) perlu diperhatikan bahwa kita harus konsentrasi pada saat pantulan terakhir drible untuk melakukan Lay Up.
Sikap ketujuh adalah melakukan Lay Up dengan sesungguhnya, dari garis tengah dengan awalan mendrible dan berkonsentrasi melakukan Lay Up, perhatikan langkah saat akan memulai gerakan.


Cara mengkoordinasi gerakan pada saat akan melakukan Lay Up dalam satu tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

photone ane

photone ane
pitcure